Sunday, March 18, 2007

QTV: Apakah lidah merupakan otot yang terkuat???


Bakdal Shubuh pamanku bersiap buat berangkat ketempat tugas buat mengais rezeki harian yang halalan thayyiban. Beliau jarang banget mau nyarap. Kecuali seteguk kopi pahit. Lalu sebatang rokok. Itupun dihisapnya sambil jalan menuju rute trayek armada angkutan kota yang melintas di ujung jalan rumah kami. Iya sih sesekali beliau lupa membakar dan menghisap rokoknya barang dua sedotan dalam2. Namanya juga manusia yang suka ada lupanya, walaupun beliau tahu kalau aku gak boleh aja berlama lama terkena asap tembakau yang sering membuatku lantas pilek lalu sering juga mengaktipkan asthma kambuhanku.
Klo aku malahan gak mau ngapa2in gak mau kemana2. Di long week-end ini akan aku habiskan di rumah aja bersama Ucu, bibi dan adik2 bin dan binti pamanku. Mana 3 hari penuh lagi. Bayangin nyamannya beristirahat dihari libur panjang Sabtu Minggu dan Senin hari lbur Nasional menghormati Hari Raya Nyepi bagi ummat Hindu Bali. Aku mau banyak makan. Sesuai anjuran aa fahmi yang katanya merasa bahagia klo semasa cuti seminggu di Pangandaran, berat tubuhku naik 2kg. Saking gembiranya a fahmi lantas aja minta attach pics di yahoomail. Iya sih dah aku attached 3 pics di pantai bersama Dini Kania yang juga dikenal a fahmi. 3 pics itu dengan mesra penuh rasa sayang lalu di editnya. Lantas dikembangkan menjadi banyak turunan pics. Lalu di upload ke page Fiendster nya. Udah gitu masih di Customized menjadi Slide dengan mode Collage. Lantas hasilnya menjadi sejumlah pics yang cantik manis dan lucu2 cocok sama sosok yang aselinya.
Selagi minum teh bareng bibi sambil nonton tivi. Di layar Qtv tampak 3 wanita cantik tengah berbincang. Karena make mode mute, kami gak tahu apa yang tengah diperbincangkan. Tapi di layar kaca ada footnote, "Apakah lidah merupakan otot yang terkuat?"
Karena lagi asyik berbincang dengan adik bungsu almarhumah mamah ini, aku cuma sempat baca tulisannya doang. Gak sempat mikir buat mencari jawabannya. Apa dong a fahmi??? Hehehe, rasanya gak adil juga ke a fahmi, orang yang begitu baik ke diriku ya. Meskipun akunya merasa sebel aja, apalagi setelah a fahmi di Desember Kelabu 2006 sekonyong2 menyatakan jatuh hati terpesona lantas ingin memanggilku dengan sebutan Sayang yang rasanya bakal memberatkanku saja deh. Mana akunya juga gak tahu kayak apa rupa yang namanya a fahmi itu. Belum ketemun aja dianya sejak dinihari dan terlalu berani menyatakan perasaan kasih sayang dan cintanya kepadaku. Padahal kami belum saling kenal seutuhnya. Mana ketemu aja juga belum. Tentunya dong bikin aku kaget dan serba salah. Mana akunya rasanya kayak dipaksa entah ditodong buat langsung menerima lamarannya. "Klo mo kenal seutuhnya mah nanti klo kita dah walimahan neng." Oleh karenanya akunya lantas menghindarinya karena merasa takut dan ngeri aja. Manatahu juga aa fahmi {hehehe aa fahmi nih yech??} itu orang gemblong yang gak bisa ngontrol emosinya sendiri. Makanya akunya pura2 aja bersikap baik kepadanya biar dianya gak bunuhdiri segala. Akunya kasihan juga sih. Tapi orang yang namanya males ngeladenin terpaksa bersikap jubleg aja.. Biarin aja mau dibilang sombong, jaga imej, cuwek segala juga. Suka2 aku dong. Tadi aja sms nya di jam 10.29 belum kujawab. "Metpagi. Warna pavorit neng apa? Suka gak aa bikinin blog buat diary (dll) neng." Huh, sapa suruh bikinin blog lagih.

1 comment:

AMI said...

"Betul neng, lidah merupakan otot yang terkuat. Perbawanya bisa membuat orang jatuh hati terpesona. Rayuan pulau kelapa nya bisa membuat orang jatuh kekelepekan. Marahnya bisa membuat orang frustasi smp sempet mo gelantungan kayak Saddam Husein segala. Judesnya bisa membuat orang dirawat di RS Bunut. Tapi sugestinya bisa membuat orang beruntung bisa bangkit semangat macul di Bukit Bluwek sana buat panen Blueberry."
"Tapi aa, semuanya kan perbuatan bukan kerja lidah. Kumaha si aa teh?"
"Hehehe eneng. Lidah mah bisa misterius. Kerja tapi seolah gak kerja. Bisa bicara tanpa kata. Bikin musnah tanpa karana."
"Gak ngarti as3 mah ma aa."
"Iya aa juga suka gak ngarti ma neng."
Klo neng mo senyum tentu aa mo tawa nih.