Thursday, March 22, 2007

Neng berkarisma buat nulis karakter apapun lho...


Dari 2 imel terpanjang yang pernah neng tulis buat aa, neng memang punya karisma dan elemen buat menghasilkan tulisan berkarakter yang produksinya akan membuat aa ngiler dan gak shabaran menantikan terbitnya produksi neng berikutnya. Simak deh gimana cara neng menggunakan kosakata menjadi kalimat2 bermakna yang tersusun menjadi satu untaian ceritera dalam 2 karakter berbeda yang bagi aa amat nikmat menggelitik buat dibaca. Makanya neng mulailah isi blog astrid.rahayu dengan tulisan alam nyata neng pribadi ya.

Subject: RE: Tawaran kerja di kapal pesiar.
Date: Wed, 21 Mar 2007 09:40:29 +0700
From: "Astri Devi Rahayu"
View Contact Details View Contact Details Add Mobile Alert
To: "Fahmi Utun"


Dear a fahmi..

Kalo ngeliat kesempatan yang dikasih ma tmn aa ini, mungkin bisa bikin qta sedikit menghayal akan penjelajahan pengalaman hidup yang mungkin ga bisa terulang untuk kedua kali.. Tapi di luar itu, qta mesti ingat klo qta juga harus menyeimbangkan apa yang diingini oleh pikiran dan hati qta.. Jika menurut aa itu adlh peluang emas, ga salahnya aa coba, tapi tanya dulu deh hati aa.. Pernah inget ga kisah unta di kebun binatang???

As3 cmn ngingetin garis besarnya aja, sang induk unta menjelaskan ke anaknya klo mereka punya bulu mata yang panjang krn untuk mencegah debu yang masuk ke matanya, mrk punya kaki yang panjang agar bisa kokoh berjalan di gurun pasir, mrk punya punuk untuk menyimpan air agar mrk bertahan ditengah teriknya padang pasir. Tapi induk unta tetap tdk bisa menjelaskan ketika anaknya bertanya apakah semua itu saat ini berguna, karena mrk skrg tidak berada di padang pasir melainkan di dalam kerangkeng di kebun binatang..
Yang as3 ambil dari cerita itu, kalo qta benar2 ingin mengembangkan kemampuan qta, kynya qta harus benar2 melaksanakan sesuatu sesuai dengan kemampuan dan niat yg tersirat pd hati qta.. Tapi kalo memang keadaan membuat qta seperti unta di kebun binatang itu, maka satu2nya jalan agar qta slalu tidak merasa terpuruk, yaa qta harus terima semuanya dengan ikhlas dan mencoba mengikis ego qta.. Karenanya menurut as3, smua keputusan ada di tangan aa, klo susah juga.. Coba deh bikin list keuntungan dan kerugian dari 2 jalan yang membingungkan aa.. Dari list itu nanti juga ketauan apa untung ruginya jika aa ngambil keputusan untuk ikut teman yang kerja di kapal pesiar itu dan apa untung ruginya jika aa ga ngambil kesempatan itu.. Dan menurut as3.. Ga ada kerjaan yg sia-sia koq a.. Jadi ga ada istilah "membuang diri" slama qta masih menyimpan cita-cita..
Daaann.... As3 mohon.. Sugesti dr as3 ini jangan aa anggap ky sugesti dari seorg istri kpd suaminya.. Tanggung jwbnya berat a.. Klo as3 slh ngasih saran khan bisa berabe hehehe... Sholat istikharoh aja a.. Insya allah dikasih petunjuk..

Oh iya, buat blognya, as3 ucapin makasih.. Tp untuk ngasih foto kaki, maaf a.. As3 ga bisa ngasih itu.. Trus emang ada bbrp hal yg bikin as3 kurang setuju dgn isinya.. Tp gpp, ntar as3 cb baca lagi dan benar2 pahami isinya..



)*%@!$*!#&!#

)*!@(^%#$*%




Subject: RE: Kita jumpa di Pwk yuk?
Date: Wed, 17 Jan 2007 16:45:40 +0700
From: "Secretary PKK"
View Contact Details View Contact Details Add Mobile Alert
To: "Fahmi Utun"

Berarti bener juga dugaan as3 a… aa sengaja kirim email yg td tuh utk mancing as3…

Aa sebenernya as3 bukan tipe org yg bisa bicara panjang lebar dan nyerocos gitu.. apalg klo ngebales email yg ky cerpen, bukan aa aja kok yg kecewa krn email yg panjang2 dijwb dgn seadanya.. temen2 as3 yg laen jg gitu..

Tp klo yg di astaga, jujur aja.. setiap baca pesen dr aa, as3 sll bingung hrs jawab apa... as3 (lagi2) takut ngebuat aa salah artiin maksud dan kata2 yg as3 kasih ke aa…

Dan as3 moohooonnn aa bs ngerti, as3 ga pernah mau nerima hadiah apapun juga dr org yg (maaf) blm as3 kenal seutuhnya.. aa inget kan wkt dulu aa prnh mo ngisiin as3 pulsa??? Bukannya as3 ga ngehargain aa..
Saat ini as3 dlm keadaan bingung dan bimbang a.. bukan hanya permasalahan dgn aa… bbrp hr yg lalu, as3 udah seneng dgr crita dr desi ttg aa yg ktnya udah ga tll berharap ma as3 dan udah ga maksa lg… tp knp skrg aa jd gini???

As3 jg pengen bisa temenan ma aa ky aa sering crita2 ma farida n yuli.. tp knp bahasa yg aa pake ke as3 beda..

Aa.. as3 ga ngehina aa, aa sendiri aja yg nganggap seperti itu.. klo aa mau tau, temen2 disini jg awalnya seperti yg maksa2 ke as3 utk nerima aa.. tp bukan itu y as3 cari a.. as3 ngehargai usaha mrk utk nyariin as3 pendamping, tp as3 jg mohon kalian jg ngehargai as3 dlm mengambil keputusan..

As3 ga tau mo ngomong apalg ma aa.. tp mohon aa inget, walopun as3 buka astaga bukan hanya aa aja yg ga pernah as3 bales emailnya.. as3 cmn ngebales ke org2 tertentu aja, misal desi, dhika, atow org2 yg emang ngertiin as3.. tp bukannya jg as3 mo nyombong ke aa.. as3 ngerasa lega wkt as3 yakin desi bisa nolong sbg jembatan penetral hubungan antara as3 dgn aa..

Skrg as3 nanya ke aa, knp aa pgn ktm di purwakarta trus nawarin mo nemenin as3 sementara disini??? Klo aa jd as3, dan aa dikasih pertanyaan seperti itu sementara aa ga kenal siapa as3.. apa jwbn aa????

Klo aa mo marah ma as3, gpp.. itu hak aa.. aa mo nganggap as3 sombong, angkuh atau apapun, gpp jg…

Klo aa emang mo jd temen as3, knp sih aa tll maksa as3 utk jwb smua pesan aa.. temen2 as3 yg lain jg ga gitu2 amat.. kadang as3 heran ma sikap aa.. jd smua anggapan as3 ke aa skrg tuh malah muncul lg… as3 kembali berada di posisi serba salah.. jawab salah ga dijawab makin disalahin….

Kynya segitu dulu \, klo aa kurang puas dgn jwbn as3.. aa boleh kirim email yg bs menyudutkan as3 lagi..

Salam ke desi, ternyata perkiraan as3 ttg aa msh salah..

No comments: